Jika pertanyaan tidak ditemukan disini, Silahkan dicari di bagian lain.
List Oracle Academy
1. Di Alice, di mana sumbu instance memotong?
❌ Di bagian kepala instance.
✅ Di titik pusat instance.
❌ Di bagian titik pusat dunia.
❌ Di bagian kaki instance.
2. Manakah dari berikut ini bukan salah satu sumbu pemosisian yang digunakan di Alice 3?
✅ w
❌ z
❌ y
❌ x
3. Manakah dari berikut ini merupakan alasan abstraksi prosedural dapat digunakan dalam pemrograman animasi?
❌ Programmer ingin menyimpan animasi.
✅ Programmer ingin menggunakan kembali kode.
✅ Kode terlalu panjang.
✅ Kode sulit dibaca.
4. Di Alice, Anda dapat mengidentifikasi kapan prosedur baru perlu dideklarasikan dengan meninjau storyboard tekstual untuk animasi. TRUE atau FALSE?
✅ TRUE
❌ FALSE
5. Dari pelajaran Alice Anda, apa yang dimaksud dengan pewarisan?
❌ Setiap kelas memiliki metode dan properti sendiri yang tidak dapat di transfer ke kelas lain mana pun.
❌ Setiap kelas mewarisi metode dan properti dari semua kelas yang ada di Alice.
❌ Setiap superclass mewarisi metode dan properti dari subclassnya.
✅ Setiap superclass mewarisi metode dan properti dari superclass-nya.
6. Di Alice, fungsi diseret ke dalam pernyataan kontrol, bukan prosedurnya. TRUE atau FALSE?
❌ TRUE
✅ FALSE
7. Di Alice, fungsi apa yang akan Anda gunakan untuk mendapatkan bilangan cacah dari pengguna?
❌ getStringFromUser
❌ getBooleanFromUser
✅ getIntegerFromUser
❌ getDoubleFromUser
8. Menyalin instruksi pemrograman akan menghemat waktu saat memprogram proyek Alice Anda. TRUE atau FALSE?
✅ TRUE
❌ FALSE
9. Di Alice, program komputer membutuhkan fungsi untuk memberitahukannya cara melakukan prosedur. TRUE atau FALSE?
❌ Benar
✅ Salah
10. Dari pelajaran Alice Anda, apa yang dimaksud dengan pewarisan?
❌ Hitung
✅ Bergerak
❌ Lakukan sesuai urutan
❌ Sementara
11. Apa langkah pertama untuk memasukkan komentar dalam program Alice?
❌ Pilih instance dari menu instance.
❌ Seret dan lepas ubin komentar di bawah segmen kode.
❌ Ketik komentar yang menggambarkan urutan tindakan di segmen kode.
✅ Seret dan lepas ubin komentar di atas segmen kode.
12. Di Alice, fungsi apa yang akan Anda gunakan untuk mendapatkan bilangan cacah dari pengguna?
❌ Pernyataan kontrol
❌ Prosedur
❌ Argumen
✅ Semua yang di atas
13. Komentar pemrograman tidak memengaruhi fungsi animasi Alice Anda. TRUE atau FALSE?
✅ TRUE
❌ FALSE
14. Dari pelajaran Alice Anda, apa nama lain dari pernyataan kontrol Lakukan Sesuai Urutan?
❌ Kontrol urutan
✅ Kontrol berurutan
❌ Kontrol urutan
❌ Urutan kontrol
15. Di Alice, komputer menentukan nilai kisaran rendah dan tinggi untuk rentang angka untuk menarik angka acak. TRUE atau FALSE?
❌ TRUE
✅ FALSE
16. Di Alice, terdapat batas 10 objek per adegan. TRUE atau FALSE?
❌ TRUE
✅ FALSE
17. Salah satu jenis properti objek adalah posisi objek di dalam adegan. TRUE atau FALSE?
✅ TRUE
❌ FALSE
18. Di Alice, manakah dari argumen berikut yang dapat diganti dengan angka acak?
✅ Durasi
✅ Jarak
❌ Nama Prosedur
❌ Nama Objek
❌ Arah
19. Di Alice, Lakukan Sesuai Urutan dan Lakukan Bersama-sama:
❌ Adalah pernyataan gerak
✅ Adalah pernyataan kontrol
❌ Adalah pernyataan kompleks
❌ Tidak satu pun di atas
20. Di Alice, gerakan berjalan untuk objek berkaki dua dapat dicapai tanpa pernyataan kontrol Lakukan Bersama-sama. TRUE atau FALSE?
❌ TRUE
✅ FALSE
21. Di Alice, tidak ada cara mengatur ulang daftar fungsi di tab fungsi. TRUE atau FALSE?
❌ TRUE
✅ FALSE
22. Di Alice, saat menggunakan fungsi getDistanceTo pilihan, menu apa yang akan Anda gunakan untuk mengurangi nilai yang ditetapkan dari jarak?
✅ Matematika
❌ Angka desimal khusus
❌ Bilangan cacah ke bilangan desimal
❌ Random
23. Apa langkah pertama untuk memprogram objek untuk berbelok ke kiri di Alice?
✅ Pilih objek ke program dari menu instance.
❌ Pilih jarak untuk berbelok.
❌ Seret prosedur berbelok kedalam editor kode.
❌ Pilih durasi untuk objek berbelok.
24. Manakah dari berikut ini yang bukan alasan mengapa komentar bermanfaat dalam program Alice?
✅ Komentar mengubah fungsi program.
❌ Komentar dapat menjelaskan instruksi pemograman.
❌ Bantuan Komentar selama melakukan debug dan pengujian sehingga penguji tahu bagaimana pernyataan pemograman seharusnya bekerja.
❌ Komentar menggambarkan maksud dari instruksi pemograman.
25. Manakah dari berikut ini yang tidak akan menjadi argumen dalam instruksi pemrograman Alice yang memerintahkan objek seseorang untuk bergerak maju 2 meter?
✅ Tinggi badan seseorang
❌ Arah bergerak
❌ Jarak maju
❌ Jumlah detik untuk menjalankan instruksi pemograman
26. Debugging adalah proses menemukan bug dalam program perangkat lunak. TRUE atau FALSE?
✅ TRUE
❌ FALSE
27. Dari pelajaran Alice Anda, yang mana dari berikut ini merupakan alat untuk menunjukkan logika animasi?
❌ Storyboard visual
❌ Editor adegan
✅ Diagram alir
❌ Diagram kelas
❌ Diagram lingkaran
28. Skenario memberi tujuan pada animasi Alice. TRUE atau FALSE?
✅ TRUE
❌ FALSE
29. Apa yang dimaksud dengan storyboard visual membantu pembaca memahami?
✅ Tindakan yang akan dilakukan.
❌ Kode yang di-debug.
✅ Bagaimana adegan awal akan diatur.
✅ Komponen-komponen adegan.
30. Memanipulasi objek Alice secara manual dengan kursor Anda merupakan cara tepat untuk memosisikan objek. TRUE atau FALSE?
❌ TRUE
✅ FALSE
Posting Komentar