[Bag-2] JF Java Fundamentals Siswa - Bahasa Indonesia


JF Java Fundamentals Siswa - Bahasa Indonesia


Jika pertanyaan tidak ditemukan disini, Silahkan dicari di bagian lain.
List Oracle Academy


1. Tab Prosedur dan tab Fungsi adalah dua tab yang tersedia di panel metode Alice. TRUE atau FALSE?

   TRUE

   FALSE


2. Untuk mengakses editor Kode Alice dari editor Adegan, tombol mana yang Anda klik?

❌   Editor Kode

❌   Akses Kode Editor

❌   Kode

✅   Edit Kode


3. Manakah dari berikut ini cara membuka file proyek Alice yang sudah ada setelah Alice diluncurkan?

   Klik dua kali pada nama file proyek di folder yang disimpan di komputer Anda.

❌   Klik lalu seret file dari komputer Anda ke Alice 3.

   Jelajahi proyek menggunakan tab Sistem file.

✅   Pilih proyek dari tab Proyek Saya.


4. Objek Alice bergerak relatif terhadap orientasi orang yang melihat animasi. TRUE atau FALSE?

   TRUE

   FALSE


5. Di Alice, di mana objek ditambahkan dan diposisikan di adegan?

   Galeri

   Templat

✅   Editor Adegan

❌   Editor Kode


6. Di Alice, saat prosedur baru dideklarasikan, semua subclass dari superclass akan mewarisi prosedur. TRUE atau FALSE?

✅   TRUE

❌   FALSE


7. Di Alice, jika prosedur dideklarasikan untuk kelas clownFish, kelas mana yang dapat menggunakan prosedur?

❌   Kelas mana pun dengan nama "Ikan"

✅   Kelas ClownFish

❌   Kelas clownFish dan kelas Perenang

❌   Kelas pajamaFish, kelas clownFish, dan kelas Perenang


8. Manakah dari berikut ini yang akan menjadi objek ikan badut di Alice yang mewarisi dari kelasnya?

❌   Sirip

❌   Dua mata

❌   Prosedur

❌   Fungsi

✅   Semua yang di atas


9. Di Alice, pemrograman yang berbeda tidak diperlukan untuk objek yang berbeda, karena semua objek bergerak dengan cara yang sama. TRUE atau FALSE?

❌   TRUE

✅   FALSE


10. Di Alice, argumen prosedur memungkinkan pembuat program menyesuaikan objek, gerakan, jumlah jarak, dan durasi waktu. TRUE atau FALSE?

✅   TRUE

❌   FALSE


11. Dari pelajaran Alice Anda, instruksi pemrograman mana yang mewakili gerakan berikut: Seekor kucing bergerak maju menggandakan (atau dua kali) jarak ke pohon.

❌   this.Cat move forward this.Cat getDistanceTo this.tree + 2.0

❌   this.Cat move Forward this.Cat getDistanceTo this.tree / 2.0

❌   this.Cat move Forward this.Cat getDistanceTo this.tree - 2.0

✅   this.Cat move Forward this.Cat getDistanceTo this.tree * 2.0


12. Dari pelajaran Alice Anda, fungsi bawaan menyediakan detail properti yang tepat untuk bidang-bidang berikut:

✅   Kedekatan, ukuran, hubungan spasial, dan sudut pandang.

❌   Kedekatan dan sudut pandang.

❌   Kedekatan dan ukuran.

❌   Jarak dan pengumpulan.


13. Manakah dari berikut ini contoh pengumpulan dalam program Alice?

❌   Teks dikumpulkan di dalam ubin komentar.

❌   Jarak, durasi, dan arah argumen dikumpulkan di dalam prosedur.

✅   Lima pernyataan Lakukan Bersama-sama dikumpulkan di dalam pernyataan Lakukan Sesuai Urutan.

❌   Prosedur gerak dikumpulkan di dalam prosedur belok.


14. Objek Alice bergerak relatif terhadap orientasi orang yang melihat animasi. TRUE atau FALSE?

❌   TRUE

✅   FALSE


15. Editor Adegan Alice berisi alat untuk memutar tampilan kamera. TRUE atau FALSE?

❌   TRUE

✅   FALSE


16. Bagaimana Anda melihat hasil prosedur yang dimasukkan dalam editor kode Alice?

✅   Pilih tombol Jalankan.

❌   Lihat prosedur di galeri.

❌   Simpan adegan.

❌   Pilih tombol Putar.


17. Debugging dan testing adalah proses menjalankan animasi satu kali, dan menyesuaikan pernyataan kontrol, prosedur, dan argumen.

❌   TRUE

✅   FALSE 

 

18. Manakah dari berikut ini yang tidak menggambarkan variabel?

❌   Memiliki tipe yang terkait dengannya.

✅   Diatur dalam baris dan kolom. 

❌   Tempat di memori di mana data jenis tertentu dapat disimpan untuk pengambilan dan penggunaan kemudian.

❌   Memiliki nama yang unik.


19. Jika nilai telah ditetapkan ke (disimpan dalam) variabel, nilai tersebut akan ditimpa saat nilai lain ditetapkan ke variabel menggunakan operator "=" penugasan. TRUE atau FALSE?

   TRUE

   FALSE


20. Di Alice, apa dua jenis loop yang dimungkinkan penggunaan struktur kontrol kondisional?

   kondisional

❌   tak terbatas

❌   switch

❌   bersama-sama


21. Di Alice, manakah dari berikut ini bukan struktur kontrol siap pakai?

❌   sementara

✅   lakukan while

❌   lakukan bersama-sama

❌   lakukan sesuai urutan


22. Tinjau kode di bawah ini.


int loopVal=0;

    while (loopVal<5) {

        System.out.println("Printing Some Text");

        loopVal++;

    }


Pilih hasil dari pernyataan berikut tentang apa yang terjadi saat loopVal >= 5 .

   Pesan "Mencetak Beberapa Teks" akan dicetak hingga loopVal tidak lagi kurang dari 5.

   Variabel loopVal diinisialisasi ke 0.

   Kondisi loopVal < 5 diuji sebelum mengeksekusi lebih jauh dalam program.

   Kondisi loopVal < 5 mengembalikan nilai boolean.

   Tidak satu pun di atas.


23. Saat Anda ingin kode khusus dieksekusi hanya jika kondisi tertentu terpenuhi, jenis konstruksi Java apa yang akan Anda gunakan?

   array

   boolean

   if

   while loop


24. Manakah berikut ini yang merupakan contoh dari tipe variabel Boolean?

❌   3

❌   Objek

✅   TRUE atau FALSE

❌   Hello World


25. Tentukan nilai variabel LapCount berdasarkan perhitungan matematika berikut: LapCount + 10 = 15

❌   2

❌   15

❌   4

❌   10

   5


26. Alice menggunakan operator matematika bawaan. Yaitu:

❌   Tambahkan

❌   Kurangi

❌   Kali

❌   Bagi

   Semua yang di atas


27. Alice menggunakan operator matematika bawaan; mereka:

   Tambah dan kurangi

✅   Kali dan bagi

   Semua yang di atas

❌   Tidak satu pun di atas


28. Apa tipe objek pendengar Alice yang diperlukan untuk menargetkan klik mouse pada objek apa pun dalam adegan, yang memungkinkan pengguna untuk menyeret objek itu di sekitar adegan saat animasi sedang berjalan?

✅   Prosedur addDefaultModelManipulation

❌   Prosedur addDefaultManipulation

❌   Prosedur addListener

❌   Prosedur addMouseListener


29. Dari pelajaran Alice Anda, "Daftar Periksa untuk Penyelesaian Animasi" tidak mengajukan pertanyaan tentang skenario dan storyboard, karena bukan bagian yang valid dari proses pembuatan animasi. TRUE atau FALSE?

❌   TRUE

   FALSE

 

30. Saat menyajikan animasi Alice Anda, tidak penting untuk memberi alasan kepada audiens untuk mendengarkan presentasi. TRUE atau FALSE?

❌   TRUE

   FALSE


31. Di Alice, kapan sceneActivationListener dieksekusi?

❌   Saat sebuah objek muncul di layar

❌   Di akhir animasi

✅   Di awal animasi

❌   Saat pengguna mengeklik objek


32. Alice menyediakan dunia yang sudah berpenghuni melalui tab menu baru apa?


❌   Tabula Rasa

❌   Sistem File

✅   Pengantar

❌   Baru



 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama